Beasiswa Schlumberger (Faculty for The Future) Khusus Wanita

Ini tawaran menarik dari Schlumberger Foundation khusus wanita. Faculty for The Future Fellowships. Program beasiswa doktor (PhD) dan postdoktoral bagi wanita di negara-negara berkembang. Lebih spesifiknya, beasiswa Schlumberger diperuntukkan bagi mereka yang mengambil disiplin ilmu bidang science, technology, engineering, dan mathematics (STEM).

Program Faculty for The Future dapat diikuti jika Anda mengambil studi S3 atau postdoktoral di luar negeri. Diutamakan di universitas-universitas terbaik dunia atau universitas yang dinilai memiliki kualitas yang baik. Namun, program ini tidak berlaku jika pelamar mengambil studi di dalam negeri.

Yang menarik dari beasiswa Schlumberger, pelamar tidak hanya diterima dari mereka yang baru mendaftar di universitas, tapi juga dibuka jika telah menjalani pendidikannya. Misalnya, sudah memasuki tahun ke dua pendidikan S3.

Jika berhasil diterima, ada bantuan lumayan besar dari Faculty for The Future Fellowships. Yakni hibah untuk membiaya studi S3 dengan nilai maksimal $ 50.000 (Rp ± 580 juta) per tahun dan maksimal $ 40.000 untuk postdoktoral. Beasiswa ini dapat diperpanjang di tahun berikutnya jika Anda memperlihatkan capaian yang baik, memperoleh rekomendasi dari supervisor, dan dianggap memiliki keinginan kuat untuk menerapkan ilmu yang diperoleh di negara asal.

Persyaratan:
1. Wanita dari warganegara dari negara berkembang (tidak berlaku jika memegang kewarganegaraan ganda)
2. Sedang mempersiapkan mengambil gelar PhD atau riset postdoktoral  di bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM), serta disiplin ilmu terkait.
3. Telah terdaftar, diterima, atau baru mengajukan di universitas/institusi penelitian di luar negeri
4. Memiliki catatan akademik yang memuaskan
5. Memiliki bukti track record pengalaman mengajar atau dapat menunjukkan komitmen untuk mengajar
6. Dapat menunjukkan partisipasi aktif di fakultas serta mendorong wanita muda untuk mengambil sains
7. Bersedia berkontribusi pada pengembangan sosial-ekonomi di negara asal dan kawasan dengan memperkuat fakultas di universitas asal, mengikuti penelitian relevan, atau menggunakan keahlian khusus untuk menangani masalah kebijakan publik.

Pendaftaran:
Pelamar dapat mengajukan permohonan di Schlumberger Foundation secara online. Bagi pendaftaran baru, silakan buat akun terlebih dahulu dan mengkonfirmasinya di email. Jika pernah mendaftar beasiswa Schlumberger sebelumnya, gunakan akun lama saja.

Batas akhir pendaftaran adalah 14 November 2014 untuk pelamar baru dan 7 November 2014 untuk pelamar ulang.
Facebook Twitter WhatsApp