Beasiswa University of Amsterdam Gelar Master

University of Amsterdam (UvA), Belanda kembali menyediakan beasiswa master bagi mahasiswa internasional di luar Eropa. Beasiswa S2 ini dikemas melalui Amsterdam Excellence Scholarship (AES), yaitu beasiswa kuliah yang mendanai studi program master berdurasi satu tahun serta dapat diperpanjang di tahun kedua untuk program gelar berdurasi dua tahun. Beasiswa yang disediakan sebesar € 25.000 per tahun meliputi biaya pendidikan serta biaya hidup di Belanda.

Beasiswa AES ini bisa diikuti dari semua disiplin ilmu dengan catatan masuk ke dalam 10 persen lulusan terbaik di kelas. Pertimbangan utama adalah capaian akademik, ambisi serta relevansi ke karir masa depan mahasiswa. Beasiswa University of Amsterdam dibuka untuk sejumlah fakultas dan sekolah pascasarjana, di antaranya:

1. Amsterdam Law School
2. Faculty of Economics and Business
3. Graduate Schools of Sciences
4. Graduate School of Humanities
5. Graduate School of Social Sciences

Pelamar bisa memilih jurusan yang lebih spesifik di fakultas/sekolah pascasarjana tersebut untuk beasiswa yang dimulai tahun akademik 2017 - 2018.

Persyaratan: 
1. Memegang paspor non Uni Eropa (EU)/Kawasan Ekonomi Eropa (EEA)
2. Diterima (sementara) di program master dengan pengantar Bahasa Inggris di University of Amsterdam yang terdaftar di Central Register of Higher Education Programmes (CROHO). Anda dapat mengajukan permohonan program Master dan beasiswa AES secara bersamaan. Aplikasi master akan dinilai sebelum batas waktu AES. Dalam aplikasi, tunjukkan secara jelas bahwa Anda melamar beasiswa AES.
3. Diterima (sementara) di program master di UvA untuk pertama kali. AES tidak akan diberikan kepada kandidat yang sudah dua kali terdaftar di program master UvA.
4. Dapat mematuhi peraturan visa di Belanda sesuai petunjuk Dinas Imigrasi Belanda (IND)
5. Terdaftar di UvA sebagai mahasiswa penuh waktu untuk tahun akademik dan program yang memberikan beasiswa
6. Peserta tidak menerima beasiswa lain untuk periode studi yang sama.

Simak juga » Beasiswa Terbaru di Belanda untuk Kuliah S1, S2, S3

Dokumen aplikasi:
1. Catatan akademik kandidat. Pelamar merupakan bagian 10 persen lulusan terbaik di kelas
2. Kualitas akademik lembaga pendidikan di mana gelar sarjana diperoleh
3. Surat rekomendasi dari dekan, pengajar, atau pembimbing akademik
4. Kualitas surat motivasi (maksimal 500 kata) di mana kandidat menjelaskan alasan memilih program master yang spesifik (konteks lebih luas, relevansi untuk karir masa depan)
5. Deskripsi kegiatan ekstrakurikuler, seperti partisipasi dalam komite mahasiswa, pengalaman internasional, olahraga atau musik pada tingkat tinggi, atau pekerjaan relawan
6. Bukti kemampuan bahasa Inggris (IELTS/TOEF). IBT TOEFL skor keseluruhan 100 (dengan skor minimal 22 di masing-masing komponen), IELTS skor keseluruhan 7.0 (dengan skor minimal 7.0 di masing-masing empat komponen).

* Dokumen tersebut mungkin saja ada penambahan atau penyesuaian sesuai kebijakan dari masing-masing fakultas di UvA. Pertimbangan berdasarkan kualitas aplikasi secara keseluruhan (kelengkapan, akurasi, konsistensi).

Pendaftaran:
Permohonan beasiswa AES 2017 - 2018 dilakukan melalui masing-masing kantor pendaftaran fakultas atau sekolah pascasarjana University of Amsterdam. Pelamar bisa mendaftarkan beasiswa AES dengan waktu yang bersamaan dengan pendaftaran program master. 

Deadline beasiswa ditetapkan tersendiri oleh fakultas. Rata-rata antara 13 Januari - 15 Januari 2017. Misalnya, Amsterdam Law School menetapkan aplikasi beasiswa sudah harus diterima paling lambat 15 Januari 2017. Selamat mencoba!
Facebook Twitter