Beasiswa GE Foundation 2015 di 5 PTN

GE Foundation kembali mengumumkan tawaran beasiswa S1 bagi mahasiswa Indonesia untuk 5 perguruan tinggi negeri (PTN). Programnya GE Foundation Scholar – Leaders Program (GEFSLP). Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa S1 yang memasuki tahun kedua kuliah dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Airlangga, dan Universitas Brawijaya.

Beasiswa diberikan dalam bentuk dana sebesar $ 1.200 untuk tahun kedua, ketiga, dan keempat selama mengambil gelar S1. Tidak hanya itu, kandidat terpilih juga berkesempatan mendapat bimbingan langsung dari pemimpin bisnis GE (General Electric), berpartisipasi dalam kegiatan GE Foundation Scholar – Leaders, seminar pengembangan kepemimpinan yang dirancang khusus, juga ikut serta dalam proyek-proyek pengembangan masyarakat.

Syarat program studi:
1. Akuntansi
2. Ekonomi dan studi pembangunan
3. Teknik penerbangan
4. Teknik kimia
5. Teknik elektro (khususnya teknik tenaga listrik)
6. Teknik industri
7. Teknik mesin
8. Teknik Perminyakan

Persyaratan:
1. IPK paling rendah 3.00 (skala 4.0) untuk semester 1 dan 2
2. Aktif dalam kegiatan sosial dan kemahasiswaan
3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik
4. Memperlihatkan kebutuhan keuangan

Pendaftaran:
Pemohon diminta untuk mendaftar secara online terlebih dahulu dengan mengisi formulir aplikasi yang disediakan GE Foundation. Ketika melengkapi aplikasi, pemohon akan menentukan dua pemberi referensi dan memasukkan informasi mereka ke dalam aplikasi.

Setelah itu, formulir referensi kemudian akan diemail ke pemberi referensi Anda dan akan diserahkan secara elektronik. Referensi tersebut harus dari pembimbing akademik atau dosen, sebaiknya pengajar bahasa Inggris di universitas.

Berikutnya, print formulir aplikasi yang telah diisi kemudian lampirkan bersama dokumen untuk dikirim via pos. Rinciannya:

1. Formulir aplikasi GEFSLP yang telah diisi dan ditandatangani
2. Satu lembar foto warna 4 x6, tempelkan dalam kotak yang tersedia
3. Satu lembar fotokopi KTP yang masih berlaku
4. Surat resmi pendaftaran dari universitas
5. Salinan transkrip akademik dari semester 1 – 3 dilegalisir
6. Salinan ijazah SMA/sederajat
7. Salinan transkrip SMA (STTB)
8. Salinan transkrip ujian nasional (NEM)
9. Salinan slip gaji orang tua pada bulan terakhir
10. Salinan kartu keluarga (KK)
11. Surat keterangan aktif di organisasi kemahasiswaan atau sosial lainnya yang asli dicap dan ditandatangan oleh kampus atau institusi
12. Surat keterangan dari universitas (rektorat) yang menyatakan apakah saat ini Anda sedang menerima beasiswa atau tidak dan peraturan universitas bagi mahasiswa yang menerima beasiswa.

Kirimkan dokumen tersebut ke alamat berikut:
IIEF - Indonesian International Education Foundation
Menara Imperium Lt. 28 Suite B
Jl. HR Rasuna Said, Jakarta
12980

Silakan tulis "GEFSLP 2013/2014" pada sudut kanan atas amplop. 

Pendaftaran dan pengajuan aplikasi paling lambat 28 Februari 2015 (cap pos). Informasi tambahan bisa dilihat di scholarshipandmore.org atau tanyakan via email: scholarship@iief.or.id, dan telp. +6221 – 8317330.
Facebook Twitter