Cobain! Kampus Online UoPeople Bebas Biaya

Jarak bukan lagi halangan untuk kuliah. Kampus online bisa jadi solusi. Selain perkuliahannya yang dilakukan secara online, juga lebih efisien waktu dan biaya. Bagi Anda yang ingin kuliah online, University of The People (UoPeople) membuka tawaran. Yang menarik, kuliah online disediakan secara gratis alias bebas biaya. Pelamar bisa berasal dari kalangan mana saja dari seluruh dunia.

Saat ini UoPeople menyediakan perkuliahan untuk sarjana (S1) dengan program studi administrasi bisnis (business administration) dan ilmu komputer (computer science). Pendaftaran pelamar sedang dibuka. Batas deadline adalah 9 Mei 2013 untuk perkuliahan yang dimulai 20 Juni 2013. Setiap tahun kampus online UoPeople membuka lima kali pendaftaran dalam setahun. Jadi, bagi Anda yang belum berkesempatan saat ini, bisa mencoba perkuliahan di periode berikutnya.

Sebagai kampus online non profit, UoPeople mendapatkan pendanaan dari sejumlah donatur. Sebagian besar biaya perkuliahan dibebaskan. Biaya dalam jumlah kecil hanya dikenakan ketika proses aplikasi sebesar $50 dan biaya setiap akhir ujian kuliah $100. Bagi mahasiswa yang tidak mampu membayar karena kondisi keuangan, bisa mengajukan beasiswa di UoPeople yang memungkinkan para donor berkontribusi langsung kepada mahasiswa bersangkutan.

Kriteria pelamar:
1. Pelamar berusia 18 tahun atau lebih
2. Mahir dalam bahasa Inggris
3. Lulus SMA/sederajat yang dibuktikan dengan ijazah dan tranksrip nilai.

Pendaftaran di kampus online UoPeople dilakukan dua tahap, secara online dan offline.

Aplikasi online:
Ajukan aplikasi online di sini. Anda akan diminta untuk mengisi informasi pribadi, minat kuliah, informasi kontak, dan catatan pendidikan. Selain itu, pelamar diminta untuk membuat enam essai singkat yang berisi masing-masing 70-100 kata dengan topik berbeda.

Proses berikutnya adalah membayar biaya aplikasi $10 - $50 yang ditentukan berdasarkan tempat tinggal.

Aplikasi offline:
1. Pelamar mengirimkan copy ijazah SMA/sederajat yang telah dilegalisir beserta terjemahannya yang dibuat oleh penerjemah resmi.
2. Menggunakan sampul yang sudah ditandatangani. Sampul dapat diunduh di formulir dan bagian transkript pada aplikasi online.
3. Mengirimkan sertifikat IELTS atau TOEFL. Skor IELTS paling rendah 6.0 atau skor TOEFL 500.

Kirimkan berkas aplikasi offline ke alamat ini:
University of the People
Office of Admissions
225 S. Lake Ave. Suite 300
Pasadena, CA. 91101 USA


Panduan lengkapnya bisa diunduh di sini. Ajukan pertanyaan Anda ke email: admissions@uopeople.org atau kunjungi situs UoPeople di http://www.uopeople.org. Saatnya mencoba!  

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter