Beasiswa Fisika di University of York, UK

Peluang ini dibuka bagi kandidat internasional yang ingin mengambil gelar MSc maupun PhD di bidang fisika di University of York, UK. Program beasiswa tersebut ditawarkan Department of Physics melalui skema Physics Departmental Graduate Scholarships. Beasiswa yang diberikan meliputi 100 persen atau 50 persen dari total biaya kuliah. Pemilihan kandidat berdasarkan beberapa kriteria utama, seperti capaian prestasi akademik, kebutuhan keuangan, serta dukungan supervisor.

Pengajuan beasiswa bisa dikatakan cukup mudah karena dilakukan secara online. Hanya ada beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan sebelum mendaftar beasiswa di University of York tersebut.

Persyaratan:
1. Memperoleh tawaran tempat (conditional/unconditional) di University of York
2. Memiliki prestasi akademik
3. Alasan harus dipertimbangkan untuk beasiswa

Pendaftaran:
Pelamar terlebih dahulu mendaftar di University of York (www.york.ac.uk) dapat dilakukan secara online. Pilih program studi Anda di Department of Physics untuk jenjang postgraduate. Setelah diterima, baik conditional maupun unconditional, Anda bisa kemudian mengajukan beasiswa di atas.

Pendaftaran beasiswa dilakukan secara online dengan mengisi formulir aplikasi yang disediakan. Pilih berdasarkan jenjang gelar yang diambil. Ada sejumlah data yang perlu diisi, termasuk di antaranya pernyataan singkat (tidak lebih 300 kata) yang berisi alasan mengapa Anda harus dipertimbangkan dalam program beasiswa.

Keputusan pemenang dilakukan beberapa kali, yakni pada akhir Maret 2015, April 2015, Mei 2015, Juni 2015, dan Juli 2015. Aplikasi yang kuat tapi tidak berhasil di babak pertama, maka akan ditempatkan di daftar cadangan pada bulan berikutnya.

Penjelasan lebih lanjut terkait beasiswa bisa ditanyakan melalui email: lydia.aarons@york.ac.uk

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter