Beasiswa Penuh University of Bradford, UK

Jika Anda bermaksud membiayai kuliah sendiri dan belum memperoleh beasiswa, kesempatan dari Univiersity of Bradford, UK ini patut dicoba. Tiap tahun kampus yang berlokasi di Bradford, West Yorkshire, Inggris itu menawarkan beasiswa kuliah S2 untuk semua program master di University of Bradford. Pengecualian hanya pada program MBA, selebihnya pelamar dipersilakan mendaftar.

Kandidat terpilih akan mendapatkan tanggungan biaya kuliah penuh (tuition fee), akomodasi, plus biaya hidup setiap tahun sebesar £4.200 yang dibayarkan bertahap. Total nilai dari masing-masing beasiswa sekitar £25.000 (± Rp 472 juta kurs). Lumayan bukan?

Jika berminat, Anda dapat mengajukan beasiswa tersebut  melalui skema University of Bradford Global Development Scholarship. Saat ini beasiswa dibuka untuk perkuliahan 2016-2017.

Secara khusus, sasaran beasiswa ditujukan bagi pelamar yang mengalami kesulitan keuangan dalam membiayai kuliah mereka. Terutama bagi pelamar yang berdomisili di negara yang mengalami krisis, akibat situasi politik, perang, bencana alam, dll.

Persyaratan:
1. Siswa berasal dari negara yang diundang untuk mengajukan beasiswa, salah satunya Indonesia
2. Bergelar sarjana (S1) dengan IPK minimum 2.5 dari skala 4.0
3. Memiliki keterampilan berbahasa Inggris. IELTS minimum 6.0 dengan nilai minimum 5.5 untuk empat sub tes (speaking, listening, reading, writing) atau IBT TOEFL minimum 80

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi (unduh: Pdf, Docm)
2. Ijazah dan transkrip akademik
3. Sertifikat IELTS atau TOEFL (jika sudah ada)

Pendaftaran:
Pelamar dapat mengajukan permohonan beasiswa terlebih dahulu, sebelum mendaftar ke University of Bradford (www.bradford.ac.uk). Pengajuan beasiswa cukup mudah. Anda diminta untuk mengisi formulir aplikasi secara lengkap dan mengirimkannya ke email: globaldevelopment@bradford.ac.uk

Di dalam formulir aplikasi, Anda perlu menjelaskan bagaimana situasi negara mempengaruhi kehidupan Anda secara pribadi. Tulis secara detil.

Jika Anda mendaftar ke universitas terlebih dahulu dan telah memperoleh tawaran studi, pastikan untuk memasukkan nomor yang diberikan universitas ke dalam formulir aplikasi.

Formulir aplikasi tersebut diterima paling lambat 15 Mei 2016. Panelis akan mempertimbangkan aplikasi pelamar pada Juni. Jika berhasil terpilih, Anda akan diminta untuk mendaftar ke universitas serta mengajukan aplikasi yang diperlukan, seperti bukti kemampuan bahasa Inggris, salinan ijazah dan transkrip, dan referensi akademik.

Hanya pelamar yang terpilih saja yang akan dihubungi hingga paling lambat 30 Juni. Jadi, silakan cek email Anda di bulan itu.

Informasi pertanyaan dapat menghubungi email: scholarships@bradford.ac.uk atau telp. 01274  236637.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter