Beasiswa Fulbright untuk Penelitian di AS

Peluang beasiswa ini ditujukan bagi para peneliti di tanah air yang ingin melakukan riset di Amerika Serikat. Fulbright Senior Research Program. Bagi para peneliti dengan kualifikasi gelar doktor atau setara bisa mengikuti beasiswa riset yang disediakan AMINEF ini. Nantinya, penelitian yang diambil di AS berlangsung antara 3 – 6 bulan. Pelamar dapat menentukan tema riset yang diminati melalui proposal riset yang diusulkan. Pengecualian di antaranya kedokteran, kedokteran gigi, kedokteran hewan, keperawatan, serta bidang lainnya yang berhubungan dengan pasien.

Beasiswa yang diberikan di antaranya mencakup tunjangan bulanan, tiket pesawat pp, tunjangan profesional dan penyisihan, serta biaya penelitian dan laboratorium universitas yang diperlukan.

Persyaratan: 
1. Warganegara Indonesia
2. Bergelar doktor atau pelatihan profesional setara 
3. Memiliki pernyataan rinci mengenai kegiatan penelitian yang diusulkan di lembaga AS
4. Mahir dalam bahasa Inggris 
5. Sehat jasmani dan mental 

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi (unduh)
2. Laporan detil proyek
3. Curriculum vitae
4. Tiga referensi 
5. Surat undangan, jika ada 

Pendaftaran: 
Lengkapi dokumen aplikasi yang dibutuhkan, lalu antar atau kirim via pos ke alamat berikut: 

AMINEF OFFICE
Intiland Tower, 11th Floor
Jl. Jend. Sudirman 32, 
Jakarta 10220

Dokumen aplikasi sudah harus diterima paling lambat 1 November 2015. Penjelasan lebih rinci terkait teknis pendaftaran tersedia di formulir aplikasi. Pertanyaan terkait dengan beasiswa riset Fulbright ini dapat diajukan melalui email: infofulbright_ind@aminef.or.id 

Informasi lebih lanjut juga dapat dilihat di laman AMINEF (www.aminef.or.id) yang mengelola beasiswa Fulbright di Indonesia.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter