Beasiswa Kaltim Cemerlang 2016, Ini Pendaftarannya

Bagi warga Kalimantan Timur, nama Beasiswa Kaltim Cemerlang (BKC) mungkin sudah tidak asing. Beasiswa ini memang cukup terkenal di daerah asalnya karena begitu banyak jenis beasiswa disediakan. Mulai dari beasiswa D3, S1, S2, hingga S3. Beasiswa juga mencakup untuk studi yang berlangsung di wilayah Kaltim, di luar daerah, hingga keluar negeri. Karena begitu banya pilihan, pelamar biasa leluasa memilih beasiswa yang diminati.

Nah, tahun 2016 Beasiswa Kaltim Cemerlang resmi dibuka kembali. Bagi Anda warga Kaltim, pendaftaran Beasiswa Kaltim Cemerlang 2016 sudah bisa diajukan. Pendaftaran sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dilakukan secara online diikuti dengan pengiriman berkas ke alamat panitia Beasiswa Kaltim Cemerlang.

Persyaratan Beasiswa Kaltim Cemerlang 2016 memiliki perbedaan untuk tiap kategorinya. Untuk beasiswa seleksi Provinsi Kalimantan Timur saja ada 36 jenis beasiswa. Persyaratan tersebut bisa disimak langsung melalui laman Beasiswa Kaltim Cemerlang (www.beasiswa-kaltim.com).

Sebagai contoh, Beasiswa D3 Mahasiswa Baru (Angkatan 2016) Program Kerjasama Poltekkes Seleksi Provinsi Kaltim, dokumen yang harus diajukan meliputi:
1. Pas Photo terbaru 3 x 4 (2 lembar );
2. Surat Keterangan diterima di Perguruan Tinggi tersebut (yang asli) 1 lembar;
3. Foto Copy KTP yang dilegalisir Kelurahan/kantor desa/Kecamatan atau disduk Capil Kab/Kota sebanyak 1 lembar;
4. Foto copy Keluarga yang dilegalisir Kelurahan/kantor desa/Kecamatan atau disduk Capil Kab/Kota sebanyak 1;
5. Surat pernyataan Siap mengabdi di Kaltim
6. Surat pernyataan bersedia mengembalikan dana beasiswa yang diberikan apabila mengundurkan diri atau keluar dari perkuliahan dan di Drop Out oleh pihak perguruan tinggi
7. Berkas dimasukkan kedalam map berwarna merah tua.

Simak juga » Beasiswa S1 untuk Mahasiswa dan Calon Mahasiswa

Pendaftaran:
Pelamar yang berminat mengajukan Beasiswa Kaltim Cemerlang 2016 dapat melakukan pendaftaran secara online di laman Beasiswa Kaltim Cemerlang mulai 23 Mei – 30 Juni 2016. Kemudian menyerahkan berkas persyaratan mulai 23 Mei – 18 Juli 2016.

Berkas dapat diantar langsung ke Sekretariat Beasiswa Kaltim Cemerlang, Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim. Atau bagi mereka yang berada di luar daerah dapat mengirimkan berkas ke alamat: Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim, Bagian Sekretariat Beasiswa Kaltim Cemerlang, Jl. Basuki Rahmat No. 05, Kode Pos 75112.

Kontak:
Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur
Jl. Basuki Rahmat No. 5 Samarinda
Telepon : (0541) 200051
Email: beasiswakaltim2015@gmail.com
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..