Beasiswa S3 di Kanada dari Vanier CGS

Vanier Canada Graduate Scholarships (CGS) merupakan beasiswa doktoral (S3) yang rutin ditawarkan Pemerintah Kanada. Beasiswa ini tidak saja dibuka bagi kandidat PhD asal Kanada, tapi juga mahasiswa internasional. Sekitar 167 beasiswa dialokasikan Vanier CGS setiap tahunnya.

Nilai masing-masing beasiswa yang diberikan cukup menggiurkan. $ 50.000 per tahun atau setara Rp 500 juta lebih dan diberikan selama tiga tahun berturut-turut. Vanier CGS sendiri diciptakan untuk menjaring mahasiswa doktoral kelas dunia serta mewujudkan Kanada sebagai pusat keunggulan global di bidang penelitian dan pendidikan tinggi.

Pengajuan beasiswa Vanier CGS tidak diajukan langsung oleh kandidat, tapi melalui universitas yang dituju. Pemohon mengajukan usulan kepada universitas, jika terpilih akan diikutsertakan sebagai nominasi penerima beasiswa Vanier CGS kepada komite seleksi.

Deadline pengajuan nominasi oleh universitas adalah 6 November 2013. Daftar universitas yang memenuhi syarat beserta alokasi bisa dilihat di sini. Pendaftaran masuk di kampus tersebut memiliki deadline masing-masing. Anda bisa mengontaknya atau mengunjungi langsung situs universitas bersangkutan.

Persyaratan:
1. Diusulkan oleh satu universitas di Kanada yang menerima alokasi beasiswa Vanier CGS.
2. Sedang mencari dukungan finansial untuk mengejar gelar doktor
3. Bermaksud untuk melanjutkan (studi) pada musim panas atau pada tahun akademik setelah hasil pengumuman, serta mengambil studi doktor penuh waktu dan penelitian di universitas yang mengusulkan.
4. Sudah selesai studi doktor tidak lebih dari 20 bulan per 1 Mei 2014.
5. Mencapai rata-rata kelas, sebagaimana yang ditentukan oleh universitas, di tiap dua tahun terakhir dari studi.
6. Belum pernah menerima beasiswa doktor atau beasiswa dari CIHR, NSERC, atau MCRI untuk menyelesaikan gelar doktor.

Seleksi:
Penentuan kandidat didasarkan pada prestasi akademik, potensi penelitian, dan kemampuan kepemimpinan. Seleksi awal dilakukan oleh universitas yang mengajukan nominasi kepada komite seleksi. Berikutnya akan dijaring oleh komite seleksi untuk diajukan kembali kepada komite pengarah Vanier CGS dan menetapkan para penerima beasiswa.

Pertanyaan terkait dapat diajukan melalui email: vanier@cihr-irsc.gc.ca atau kunjungi www.vanier.gc.ca
Facebook Twitter Google