Beasiswa Kuliah S1 Online University of The People

Kuliah online makin familiar dikenal masyarakat. Platform ini dinilai bisa memberi solusi bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu, biaya, atau pun kendala jarak tempuh. Layaknya kuliah konvensional, tidak ada perbedaan berarti materi kuliah yang diberikan. Hanya cara penyajiannya saja berbeda karena dilakukan secara online. Mahasiswa pun harus tersambung internet jika ingin mengakses materi kuliah tersebut.

University of The People, satu dari sedikit kampus yang menggelar perkuliahan penuh secara online. Asyiknya, UoPeople membebaskan biaya perkuliahan bagi mahasiswanya. Pelamar hanya dikenakan biaya pendaftaran berkisar $10 - $50 berdasarkan negara asal, serta biaya $100 per akhir ujian. Saat ini University of The People hanya menyediakan kuliah S1 online dengan program studi computer science dan business administration.

Syarat pelamar:
1. Usia di atas 18 tahun
2. Lulus SMA/sederajat yang dibuktikan dengan ijazah dan nilai
3. Mampu berbahasa Inggris (Minimal skor PBT TOEFL: 500, IBT TOEFL: 61, IELTS: 6.0)

Pendaftaran kuliah di UoPeople dilakukan secara online. Anda bisa mengaksesnya di www.uopeople.org. Pilih apply now di sudut kanan. Saat mendaftar, pelamar diminta melampirkan dokumen-dokumen seperti ijazah, bukti TOEFL atau IELTS, dan dokumen penunjang lainnya. Jika ijazah dan nilai tidak menggunakan bahasa Inggris, pelamar juga harus melampirkan terjemahan resmi yang diakui.

Deadline pendaftaran dibuka lima kali dalam setahun. Misalnya untuk periode 3, pendaftaran hingga 12 Desember 2013, periode 4 deadline 27 Februari 2014, dan periode 5 deadline berakhir 8 Mei 2014. Jadwal lengkap perkuliahan bisa di lihat di laman website UoPeople.

Saat ini, UoPeople memiliki lebih dari 1.500 mahasiswa dari 137 negara dan didukung oleh pengajar dari berbagai kampus terkemuka. Beberapa perusahaan besar juga men-support dengan menyediakan beasiswa dan pendampingan seperti Microsoft dan Hewlett-Packard (HP).
Facebook Twitter