AIUS, Beasiswa International University of Adelaide

University of Adelaide menawarkan beasiswa S1 bagi mahasiswa international yang ingin melanjutkan studi di kampus tersebut. Sebanyak 40 beasiswa disediakan tiap tahun berupa pembebasan biaya kuliah sebesar 25 persen selama empat tahun. Beasiswa dibuka untuk semua warganegara, kecuali Australia dan New Zealand.

Skema beasiswa tersebut ditawarkan melalui Adelaide International Undergraduate Scholarship (AIUS). Pelamar bisa mendaftar beasiswa untuk semua disiplin ilmu yang tersedia dengan pengecualian jurusan bergelar Bachelor of Medicine, Bachelor of Surgery (MBBS), Bachelor of Dental Surgery (BDS), Bachelor of Oral Health, dan Bachelor of Science (Veterinary Bioscience).

AIUS merupakan beasiswa sarjana yang sangat kompetitif di University of Adelaide. Kandidat dinilai berdasarkan prestasi akademik yang diraih dan harus bersaing dengan siswa internasional lainnya. Pertimbangan lain yang dinilai ada asal kewarganegaraan serta jurusan yang dipilih.

Sebelum mendaftar beasiswa, pelamar diminta telah memperoleh tawaran masuk (admission offer) dari universitas dengan atau tanpa syarat.

Pendaftaran:
Pengajuan aplikasi dilakukan secara online yang dibuka setiap saat. Namun, untuk perkuliahan yang dimulai semester 2 2014, batas pendaftaran 23 Juni 2014. Kemudian perkuliahan yang dimulai semester 1 2015, pendaftaran dibuka hingga 26 Januari 2015. 

Kandidat yang terpilih akan diberitahu dalam waktu 4-6 minggu setelah batas pengajuan aplikasi. Hanya kandidat yang terpilih yang menerima pemberitahuan tersebut. Pendaftaran online bisa diajukan di sini.
Facebook Twitter