Beasiswa Qatar University – 400 Kuota Disediakan

Bagi yang mencari beasiswa Timur Tengah, khususnya Qatar, nah ini salah satu peluang yang bisa Anda rebut. Qatar University setiap tahun menyediakan sekitar 400 kuota beasiswa S1 bagi mahasiswa internasional maupun warga Qatar. Beasiswa diberikan berdasarkan pertimbangan akademik serta capaian prestasi yang diperoleh. Studi berlangsung di Qatar University sesuai pilihan program yang diambil.

Selain menanggung biaya kuliah, kandidat terpilih juga akan disediakan asrama mahasiswa, biaya transportasi ke universitas, serta tiket pesawat tahunan jika ingin pulang ke negara asal. Pelamar yang berminat bisa melalui usulan dari kedutaan Qatar atau mendaftar langsung ke universitas.

Pengajuan aplikasi beasiswa disampaikan secara online dengan membuat akun terlebih dahulu. Akun tersebut sekaligus digunakan untuk mengajukan aplikasi pendaftaran mahasiswa. Saat log in, ada sekitar 13 ceklist yang harus diisi. Pada poin 11 merupakan aplikasi pengajuan beasiswa. Setelah itu akan muncul pilihan jenis beasiswa yang akan dilamar. Pilih saja “Islamic and other countries”. Berikutnya tinggal mengirimkan dokumen aplikasi beasiswa yang dibutuhkan.

Dokumen yang dibutuhkan:
1. Ijazah dan transkrip SLTA/sederajat
2. Sertifikat kemampuan bahasa Inggris (IELTS: 5.5)
3. Memenuhi persyaratan penerimaan untuk kuliah di Qatar University

Hasil keputusan komite seleksi akan disampaikan kepada pelamar via email, apakah mereka diterima beasiswa atau tidak. Terkait beasiswa ini Anda bisa mengajukan pertanyaan melalui email scholarships@qu.edu.qa atau telepon (+974) 44033748 (pria) dan 44033749 (wanita).

Pendaftaran:
Silakan buat akun secara online di sini. Untuk pendaftaran beasiswa seperti langkah di atas. Batas terakhir pengajuan aplikasi adalah 19 Juni untuk semester yang dimulai musim semi 2014.

Harap dipahami, penjelasan di atas hanya untuk pendaftaran beasiswa. Ada sekitar 12 ceklis lagi yang harus diisi untuk pendaftaran sebagai mahasiswa. Untuk merampungkan pendaftaran sebagai mahasiswa, nantinya akan dikenai biaya QR 200 atau sekitar Rp 632 ribu yang pembayarannya disediakan melalui laman website tersebut via kartu kredit/debit.

Dokumen pendaftaran mahasiswa bisa dilihat di sini. Kemudian setelah dilengkapi lalu dikirim ke:

Undergraduate Admissions
Admissions Department
Qatar University
PO Box 2713
Doha, Qatar 


Anda bisa mengecek status aplikasi melalui akun yang telah dibuat sebelumnya.  
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..