Peluang Beasiswa Djarum untuk Mahasiswa S1/D4

Satu lagi kesempatan beasiswa yang bisa diraih mahasiswa di tanah air. Program Djarum Beasiswa Plus kini hadir untuk tahun akademik 2017/2018. Beasiswa yang didanai Djarum Foundation tersebut ditujukan bagi mahasiswa S1/Diploma IV yang tengah menjalani kuliah di semester IV.

Nilai beasiswa yang diberikan sebesar Rp 750 ribu per bulan selama setahun. Namun, tidak hanya beasiswa karena Djarum Beasiswa Plus juga menyiapkan program khusus berupa soft skill berupa pelatihan Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, International Exposure, Community Empowerment, serta beberapa kegiatan lain dalam bidang sosial, lingkungan, pendidikan, dan budaya. Tujuannya agar penerima beasiswa Djarum bisa menjadi manusia Indonesia yang disiplin, mandiri, dan berwawasan masa depan.

Beasiswa ini bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di tanah air. Silakan lihat daftar perguruan tinggi mitra.

Persyaratan Djarum Beasiswa Plus 2017/2018: 
Umum:
1. Sedang menempuh Tingkat Pendidikan Strata 1 (S1 Universitas) / Diploma 4 (D4 Politeknik) pada semester IV dari semua disiplin ilmu.
2. IPK minimum 3.00 pada semester III.
3. Dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.
4. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar Kampus.
5. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
6. Mengisi Form Pendaftaran online di website ini.

UPDATE » Pendaftaran Beasiswa S1/DIV Djarum 2018 - 2019

Administrasi:
1. PDF dari form pendaftaran online
2. Satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm berwarna memakai jas almamater.
3. Fotocopy Kartu Mahasiswa.
4. Transkrip Nilai sampai semester III yang telah dilegalisir.
5. Surat keterangan aktif organisasi / Fotocopy sertifikat kegiatan organisasi yang pernah diikuti / Fotocopy Sertifikat Prestasi yang dimiliki.
6. Surat keterangan dari kampus (Rektorat atau Fakultas ) tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

Pendaftaran:
Pendafaran Djarum Beasiswa Plus 2017/2018 dibuka mulai 8 April – 24 Mei 2017. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman Djarum Beasiswa Plus. Selanjutnya setelah mendaftar online, cek email untuk mendapatkan PDF dari form pendaftaran online. Lengkapi semua dokumen administrasi di atas, lalu kirim ke alamat yang tertera di PDF form pendaftaran online.

Mereka yang lolos seleksi administrasi, akan dilakukan tes seleksi yang meliputi tes potensi akademik (TPA) dan wawancara. Kegiatan ini akan digelar 1 Juni – 10 September 2017.

Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan 14 September 2017 yang bisa dicek di website Djarum Beasiswa Plus atau bagian kemahasiswaan kampus. Pertanyaan bisa disampaikan melalui email: info@djarumbeasiswaplus.org. Semoga berhasil!

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter