Beasiswa di Utrecht University, Belanda (S1 dan S2)

Sebagai salah satu universitas tertua di Belanda, Utrecht University bisa menjadi rujukan studi  Anda di luar negeri, terutama Eropa. Yang menarik dari kampus di Kota Utrecht ini adalah adanya beasiswa internasional yang rutin ditawarkan bagi mahasiswa mancanegara non Uni Eropa (EU) atau Kawasan Ekonomi Eropa (EEA).

Beasiswa di Utrecht University tersebut ditawarkan melalui Utrecht Excellence Scholarships. Penerimanya selain memperoleh tanggungan biaya kuliah, juga diberikan tunjangan hidup per tahun sebesar 11.000 Euro. Dengan beasiswa tersebut, pelamar bisa menggunakan untuk studi gelar bachelor (S1) atau master (S2). Tahun ini ada 7 kuota yang bisa diperebutkan untuk beasiswa S1 dan 20 - 25 beasiswa untuk jenjas S2.

Kandidat terpilih bisa memperoleh beasiswa maksimum 2 tahun untuk program master dan 3 tahun untuk program sarjana. Perpanjangan dilakukan setiap tahun berdasarkan progres akademik yang dicapai. Meski tidak dikategorikan beasiswa penuh, beasiswa tersebut sudah bisa menekan biaya studi di Belanda secara signifikan.

Pelamar dapat mengajukan beasiswa berdasarkan program studi yang telah ditetapkan. Yakni:

International bachelor’s programmes (S1):
1. Economics and Business Economics
2. Liberal Arts & Sciences di University College Utrecht

International master’s programmes (S2) di Graduate School:
1. Graduate School of Geosciences
2. Graduate School of Humanities
3. Graduate School of Law, Economics and Governance
4. Graduate School of Life Sciences
5. Graduate School of Natural Sciences
6. Graduate School of Social and Behavioural Sciences

Persyaratan:
1. Bukan warganegara Belanda atau EU/EEA
2. Bukan lulusan SLTA/sarjana di Belanda
3. Diterima di salah satu program master atau sarjana yang tertera di atas
4. Memegang gelar sarjana relevan (untuk program master) atau SLTA (untuk program sarjana)
5. Mampu memenuhi persyaratan untuk mendapatkan visa Belanda
Pendaftaran:
Pelamar tidak perlu mengajukan beasiswa secara terpisah. Saat mendaftar di salah satu program di Utrecht University (www.uu.nl) dan mengisi aplikasi, pelamar diminta untuk menandai beasiswa mana yang diminati. Dengan begitu komite seleksi akan mempertimbangkan aplikasi Anda sebagai salah satu nominasinya.

Pendaftaran program sarjana diajukan sebelum 1 April untuk dipertimbangkan dalam beasiswa, dan sebelum 1 Desember atau 1 Februari untuk program master.

Bebera pertimbangan seleksi adalah capaian prestasi yang diperoleh, kualitas dan relevansi motivation letter, serta rencana keuangan yang diajukan di aplikasi.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter