Beasiswa Kursus Bahasa Mandarin (HES) 2023 di Taiwan

Bisa mengikuti kursus bahasa tanpa biaya sendiri tentunya sebuah hal menyenangkan. Seperti kursus bahasa Mandarin satu ini. Pelamar ditawari beasiswa untuk mengikuti kursus bahasa Mandarin langsung dari Taiwan. Ya, beasiswa kursus bahasa Mandarin akan berlangsung di pusat-pusat bahasa Mandarin yang ada di Taiwan. Di 2023, ada puluhan pusat pelatihan bahasa Mandarin di Taiwan yang bisa menjadi pilihan untuk kursus. Jika Anda berminat, pendaftaran beasiswa kursus bahasa Mandarin 2023 untuk Indonesia sudah tersedia. 

Serupa dengan beasiswa kuliah di Taiwan, beasiswa kursus bahasa Mandarin kali ini juga disediakan melalui Kementerian Pendidikan Taiwan. Programnya disebut dengan Huayu Enrichment Scholarship (HES). Selain mengikuti kegiatan kursus, penerima beasiswa juga diberi kesempatan untuk meningkatkan pehamanan mereka tentang budaya dan kehidupan masyarakat Taiwan serta mempromosikan sikap saling pengertian dan interaksi antara Taiwan dan Komunitas internasional.

Durasi beasiswa diberikan selama 6 bulan. Periode beasiswa berlangsung antara 1 September 2023 s/d 31 Agustus 2024.

Penerima beasiswa bahasa Mandarin 2023 dari Pemerintah Taiwan akan mendapatkan tunjangan bulanan sebesar NT$ 25.000 atau sekitar Rp 12,4 juta per bulan.
Persyaratan: 
1. Berumur 18 tahun atau lebih, lulusan SMA atau diatasnya, memiliki prestasi akademik dan moral yang baik. dalam pendidikan belajar terbaru yang resmi dan memiliki karakter moral yang baik.
2. Bukan merupakan warga Negara Taiwan atau pemilik status Overseas Chinese Student.
3. Pada saat ini tidak terdaftar sebagai pelajar di pusat pembelajaran Bahasa Mandarin, dan tidak pernah menjadi pelajar di universitas maupun perguruan tinggi di Taiwan
4. Tidak pernah menerima Beasiswa HES maupun Beasiswa MoE Taiwan.
5. Sewaktu belajar di Taiwan, peserta bukan mahasiswa yang mengikuti pertukaran pelajar atau double degree yang merupakan program kerja sama antar universitas.
6. Tidak sedang menerima beasiswa atau subsidi lainnya yang diberikan oleh Pemerintah Taiwan atau institusi pendidikan lainnya di Taiwan.
Dokumen aplikasi: 
1. Formulir Aplikasi (Unduh
2. Fotokopi Pasport dan Kartu Keluarga.
3. Fotokopi Ijasah dan Transkip Nilai pendidikan terakhir. (Dokumen di atas harus dalam Bahasa Inggris atau Mandarin. Jika dokumen tidak dalam Bahasa Inggris atau Mandarin, maka harus diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris atau Mandarin, dan dilegalisir sampai TETO. Apabila Anda merupakan lulusan dari luar negeri, maka ijazah dan transkrip perlu dilegalisir di kantor TETO di negara tersebut). (Unduh)
4. Fotokopi bukti formulir pendaftaran dari salah satu pusat pelatihan Language Center di Taiwan (Unduh).
5. Dua surat rekomendasi yang sudah ditandatangani dan tersegel rapat dalam amplop. (contoh: oleh Kepala Sekolah, Rektor, Dekan, Profesor atau Supervisor).

Surat rekomendasi dalam bentuk email atau fotokopi dan tanda-tangan digital TIDAK BERLAKU dan tidak ada templete khusus.
 

Pendaftaran: 
Lengkapi semua dokumen aplikasi yang diminta di atas untuk mendaftar beasiswa HES 2023 di Taiwan. Kemudian kirimkan dokumen aplikasi tersebut ke alamat berikut: 

Kantor Taipei Economic and Trade Office
Gedung Artha Graha Lantai 17,
Jl. Jend Sudirman kav 52-53,
Jakarta Selatan 12190

*Harap tuliskan di amplop depan "Pendaftaran Beasiswa HES"

Pengajuan aplikasi beasiswa kursus bahasa Mandarin ini paling lambat 31 Maret 2023. TETO akan mengumumkan daftar penerima beasiswa sebelum 10 Juni 2023 kepada pemenang beasiswa melalui email. 
 
Kontak:
[e] edutwindonesia@gmail.com 
[w] https://studiditaiwan.blogspot.com

Bagaimana Caranya Lolos Beasiswa?
Buku Ini Menjawab Rahasianya..!

Facebook Twitter