Beasiswa Norwegia – S3 Riset di University of Oslo

Norwegia mungkin belum sefamiliar negara Eropa lain dalam hal tujuan studi. Mahasiswa internasional masih menjadikan negara, seperti Jerman, Inggris, Prancis, atau Belanda sebagai tujuan utama kuliah. Namun, soal kualitas perguruan tinggi, negara Skandinavia ini tidak kalah dari negara Eropa lainnya.

Jika Anda berminat mengenyam studi di sana. University of Oslo membuka kesempatan. Universitas terkemuka di Norwegia ini menyediakan beasiswa doktoral (S3) bidang riset di Departemen Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial. Ada 3 hingga 4 beasiswa yang diberikan dalam bentuk hibah untuk studi riset doktoral. Durasi beasiswa diberikan 3-4 tahun.

Satu posisi beasiswa riset mengambil topik: The Macroeconomics of Inequality, Development and the Welfare State. Ini terkait dengan hibah Professor Kjetil Storesletten. Dua hingga tiga posisi lainnya tidak ditentukan topik riset yang harus diambil dan mahasiswa diberi kesempatan untuk memilih sendiri topik yang akan mereka ambil.

Kandidat yang terpilih akan mendapatkan beasiswa penelitian NOK 435.100-465.300 (Norwegian Krona) per tahun atau sekitar Rp 859 juta – Rp 919 juta berdasarkan nilai kurs. Kemudian diberikan imbalan pensiun di bawah skema pendanaan pensiun publik Norwegia. Lalu ada tunjangan kesejahteraan, misalnya bagi mereka yang cuti hamil. Dan, mahasiswa yang berhasil memperoleh beasiswa ini diberikan ruang kantor sendiri yang diberi akses ke semua fasilitas yang ada di departemen. 

Persyaratan:
1. Lulusan S2 di bidang ekonomi
2. Kandidat di luar Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa harus menyertakan skor tes GRE  (minimal skor 660 poin) pada dokumen aplikasi. Departemen Ekonomi tidak menerima hasil tes GMAT.
3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.
4. Mahasiswa internasional harus menyertakan hasil tes TOEF atau IELTS. (Minimal skor TOEFL PBT 550, TOEFL IBT 80, IELTS 6.0).

Pendaftaran:
Permohonan disampaikan secara online dengan mengirimkan aplikasi yang diminta oleh universitas. Siapkan dokumen yang diperlukan berikut:
1. Surat permohonan
2. Deskripsi proyek 5-10 halaman
3. CV (pendidikan, posisi, dan karya akademis)
4. Salinan ijazah dan transkrip
5. Surat rekomendasi (jika ada)
6. Daftar publikasi yang relevan dan kegiatan akademik lainnya
7. Makalah penelitian, termasuk disertasi master

Dokumen aplikasi di atas dilampirkan saat mendaftar secara online di sini. Kandidat harus menunjukkan posisi yang mereka lamar. Batas terakhir pengajuan aplikasi 1 Maret 2014.

Evaluasi didasarkan pada prasyarat akademis, pribadi pemohon, dan deskripsi proyek dalam menjalankan proyek penelitan yang akan diambil. Pelamar bisa saja diundang wawancara untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Merethe Aase, Head of Administration di nomor telepon: +47 22 85 51 25 atau lihat di sini.
Facebook Twitter Google