Beasiswa Seni di Korea National University of Arts (K'ARTS)

Peluang beasiswa seni ini hanya ditawarkan ke beberapa negara Asia oleh Korea National University of Arts (K’ARTS). Indonesia salah satunya. K’ARTS menyediakan beasiswa S1 dan beasiswa S2 penuh untuk program-program seni yang tersedia di kampus mereka. Cukup beragam program yang ditawarkan, seperti musik vokal, musik instrumen, acting, studi teater, pembuatan film, broadcasting, multimedia, animasi, dance, koreografi, desain, seni rupa, arsitektur, dll.

Beasiswa seni di Korea National University of Arts tersebut disediakan melalui Art Major Asian (AMA) Scholarship Program. Beasiswa ini mencari mahasiswa-mahasiswa Asia berbakat di bidang seni. Tujuannya mereka adalah mempromosikan kegiatan pertukaran internasional di bidang pendidikan serta persahabatan yang saling menguntungkan antarnegara.

Beasiswa yang diberikan di antaranya meliputi tiket pesawat pp Korea, tunjangan bulanan sebesar 800.000 won (± Rp 9,9 juta), tanggungan penuh kursus bahasa Korea, tanggungan biaya kuliah, asuransi kesehatan, serta perumahan. Biaya tempat tinggal ini akan dikurangi dari tunjangan bulanan.

Persyaratan:
1. Merupakan warganegara yang ditetapkan (salah satunya Indonesia)
2. Telah lulus atau dijadwalkan lulus SLTA/universitas paling lambat 28 Februari 2020
   ▪ Pelamar yang mendaftar ke program master harus memegang gelar sarjana atau diploma yang setara dengan sarjana
   ▪ Pelamar yang bakal lulus paling lambat 28 Februari 2020 harus mengirimkan surat/sertifikat lulus sementara dan menyerahkan salinan ijazah resminya paling lambat 28 Februari 2020 ke K’ARTS
3. Memiliki kesehatan yang memadai, baik secara fisik dan mental
4. Tidak memiliki keterbatasan dalam bepergian ke luar negeri
5. Memiliki bakat seni yang luar biasa, keterampilan bawaan, dan catatan akademik yang sangat baik
6. Pelamar harus mengajukan sekurangnya 3 surat rekomendasi. Satu rekomendasi dari pemerintahan, kementerian, dan lembaga diplomatik. Rektor perguruan tinggi dan/atau pimpinan pemerintahan dapat memberikan nilai tambah.
7. Pelamar harus datang ke Korea paling lambat November 2019 dan mengikuti pelatihan bahasa Korea

Simak juga » Beasiswa S1 dan S2 Full di SIIT Thailand 

Dokumen aplikasi:
1) Aplikasi [Form 1]
2) Pengenalan diri [Form 2]
3) Rencana Studi [Form 3]
4) Penilaian kesehatan [Form 4]
5) 3 Surat rekomendasi [Form 5]
6) Salinan ijazah atau sertifikat lulus sementara menyertakan Apostille
7) Salinan transkrip resmi
8) Salinan paspor
9) Salinan sertifikat kemampuan bahasa Korea atau Inggris (TOPIK/TOEFL/IELTS)
10) Sertifikat pengalaman kerja yang relevan, penghargaan dan / atau prestasi lainnya (jika ada)
11) Portofolio (cantumkan nama di setiap halaman)

*Ctt: Setiap dokumen yang ditulis selain bahasa Korea atau Inggris harus diterjemahkan ke bahasa tersebut dengan disahkan notaris. Setiap sertifikat dan transkrip lulus sementara harus menyertakan sertifikat apostille atau mengikuti proses legalisasi konsulat.

Pendaftaran:
Siapkan semua dokumen dalam ukuran kertas A4. Urutkan berdasarkan isian data Form 1. Anda bisa mengunduh formulir yang diperlukan terlebih dahulu di laman AMA Scholarship dan melengkapinya bersama dokumen lain.

Kirimkan dokumen aplikasi via pos atau diantar langsung ke alamat:

Attn. AMA+ Manager (Tel: +82 2 746 9073)
Office of External Affairs, Korea National University of Arts
146-37, Hwarang-ro 32-gil, Seongbuk-gu, Seoul, Republic of Korea (ZIP: 02789)

Dokumen aplikasi sudah harus diterima paling lambat 31 Mei 2019. Pengumuman hasil seleksi disampaikan Juli 2019 melalui website universitas dan pesan pribadi (http://eng.karts.ac.kr). Keberangkatan ke Korea serta kursus bahasa Korea akan dilakukan pada November - Februari 2019.

Pertanyaan terkait teknis pendaftaran bisa disampaikan melalui email: global@karts.ac.kr atau telp: +82-2-746-9073. Informasil lebih jauh juga tertera di formulir dan website universitas.
Facebook Twitter