Beasiswa Matematika untuk Post Doktoral

Niels Henrik Abel Board dan International Mathematical Union (IMU) memberi kesempatan beasiswa post doktoral bagi matematikawan di negara berkembang. Mereka menawarkan kunjungan ke kolaborator riset internasional untuk periode satu bulan serta dapat diperpanjang hingga tiga bulan. Tiga matematikawan akan dipilih setiap tahunnya.

Beasiswa matematika untuk post doktoral tersebut dirancang untuk matematikawan yang memulai karir profesional mereka. Memberi peluang cuti penelitian serta pelengkap yang diperlukan untuk mengajar dan menjalankan tugas akademik lainnya sebagai matematikawan.

Jika berminat, Anda dapat mengikuti tawaran tersebut melalui skema Abel Visiting Scholar Program.

Kandidat terpilih akan memperoleh asuransi kesehatan, biaya visa, biaya perjalanan (tiket penerbangan), biaya hidup, termasuk akomodasi selama satu bulan senilai maksimum USD 5.000 untuk tiap matematikawan terpilih.

Persyaratan:
1. Memiliki gelar PhD di bidang matematika saat mendaftar
2. Pelamar berada di negara berkembang (seperti Indonesia)
3. Mempunyai posisi di universitas/institusi penelitian
4. Berada di tahap awal karir profesional, lebih tepatnya belum menjadi profesor penuh tetapi memiliki kontrak kerja di universitas/perguruan tinggi.
5. Berusia di bawah 40 tahun saat pendaftaran

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi (unduh)
2. Curriculum vitae termasuk daftar publikasi terbaru
3. Rencana penelitian untuk kunjungan
4. Undangan resmi dari institusi patner riset internasional
5. Satu surat rekomendasi
6. Salinan ijazah PhD
7. Pernyataan tentang status pekerjaan saat ini/posisi di institusi

*Jika surat rekomendasi bukan berasal dari patner riset internasional (host), aplikasi harus memuat pernyataan dari host yang menyetujui rencana penelitian.

Pendaftaran:
Ajukan aplikasi Anda melalui email: abel-visiting-scholar-program@mathunion.org dengan subjek “Application for the Abel Visiting Scholar Program”.

Deadline pendaftaran dilakukan tiga kali dalam setahun. Paling lambat 30 April 2015 untuk kunjungan penelitian antara 1 September hingga 31 Desember 2015. Kemudian 31 Agustus 2015 untuk kunjungan penelitian antara 1 Januari dan 30 April 2016, serta paling lambat 31 Desember 2015 untuk kunjungan penelitian antara 1 April dan 31 Agustus 2016. Aplikasi yang masuk akan dinilai oleh komite seleksi setiap empat bulan. Kriteria seleksi berdasarkan kualitas proyek serta manfaat/nilai tambah bagi institusi tempat kerja.

Informasi pertanyaan bisa disampaikan via email: icmi.cdc.administrator@mathunion.org. Website www.mathunion.org

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter